U.K. Cubits Menutup Cryptocurrency Exchange Setelah $33M Scam



Sebuah platform perdagangan aset digital yang berbasis di London, Cubits, telah dipaksa masuk ke administrasi setelah para penipu dilaporkan mencuri € 29 juta (sekitar $ 32,5 juta) dari pertukaran mata uang cryptocurrency pada bulan Februari. Cubit mengklaim "itu menjadi korban" untuk penipuan rumit yang diatur dalam kolusi dengan tiga kliennya.

Administrasi berarti bahwa investor tidak dapat menyetorkan atau menarik dana sampai pemberitahuan lebih lanjut. Juga tidak jelas berapa nilai bitcoin yang ditukarkan oleh kripto atas nama pelanggan pada saat penutupan.

Cubits, nama dagang dari badan hukum Dooga Ltd., mengatakan "tindakan kriminal serius" telah melumpuhkan operasi bisnis dan "akhirnya menyebabkan keputusan sulit untuk menempatkan perusahaan ke dalam administrasi."

Tiga pedagang Cina diduga membeli Bitcoin (BTC) melalui platform melalui Pay Secure Online (Paysec), prosesor pembayaran yang berbasis di Malta. Namun, Paysec tidak pernah mengirimkan dana ke Dooga, dalam dugaan penipuan. Cubits kini telah mengajukan gugatan di Malta untuk memaksa Paysec mengganti uang € 35 juta ($ 39.2 juta yang seharusnya berutang. Klaim penggantian mencakup dana dari tiga rekening Cina dan lainnya.
Cubits kini menunjuk Trevor Binyon dan Steve Parker dari Opus Restructuring & Insolvency sebagai administrator gabungan. Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah gagal pulih dari "tindakan kriminal".
Perusahaan menyatakan:

"Tindakan kriminal terjadi pada Februari 2018 dan melibatkan akun dari tiga klien. Bitcoin dengan nilai pasar pada waktu itu sekitar € 29 juta dikirim dengan benar dan kemudian ditarik, dengan pelanggan yang tampaknya berkolusi dengan penipu. Dooga tidak pernah menerima yang setara. di fiat dari prosesor pembayaran yang bertanggung jawab untuk melakukan transaksi. "

Dooga juga menyatakan bahwa mereka telah memberi tahu pihak yang bertanggung jawab di Inggris, Malta, China, dan Jerman tentang penipuan tersebut. Ini juga telah mengajukan beberapa keluhan pidana. Namun, tidak ada yang terwujud, memaksa pertukaran ke file untuk administrasi.

0 Komentar

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

1.Dilarang meninggalkan link/spam pada kolom komentar.
2.Berkomentarlah dengan bijak.
3.Harap berkomentar sesuai judul bacaan.
4.Terimakasih atas komentar Anda yang relevan.
5.Mohon maaf jika kami tidak membalas komentar anda.